Soal Matematika IPS kelas XII (3 SMA) dan Cara Penyelesaiannya

Berikut adalah contoh soal Matematika kelas XII (3 SMA) dan penyelesaiannya. Ada 8 soal pilihan ganda beserta jawaban dan cara penyelesaian soal.

Contoh soal Matematika IPS kelas XII:

Seorang ibu membeli buah A dengan harga Rp 15.000/ kg dan buah B Rp 30.000/ kg, ibu tersebut harus membayar Rp 450.000. Jika banyak buah yang tersedia 20 kg, maka buah A dan buah B yang harus dibeli ibu tersebut adalah
A. 10 kg dan 10 kg
B. 15 kg dan 5 kg
C. 5 kg dan 15 kg
D. 20 kg dan 0 kg
E. 0 kg dan 20 kg

Jawaban: A

Cara Menyelesaikan Soal:

BUAH        HARGA
A           15.000,-
B           30.000,-
20          450.000,-

X+Y<20
⇒ [jika] y=0 maka X=20 sehingga didapat titik(20,0) dan [jika] x=0 maka Y=20 sehingga didapat titik(0,20)

15.000X+30.000Y<450.000 → 15x+30y≤450 atau x+2y≤30 sehingga diperoleh:
⇒ [jika] y=0 maka X=30, didapat titik(30,0) dan [jika] x=0 maka Y=15 didapat titik(0,15) ( sebagai tambahan )

Titik2 tersebut kita gambarkan dalam koordinat diagram:

koordinat diagram persamaan 300x221 Soal Matematika IPS kelas XII (3 SMA) dan Cara Penyelesaiannya

Silakan download soal Matematika IPS SMA kelas 3:

Download “Soal Matematika SMA IPS KELAS XII dan Penyelesaian” Penyelesaian soal Mat SMA IPS KELAS XII examsworld.us.pdf – Downloaded 1099 times – 178 kB

Soal Matematika IPS kelas XII (3 SMA) dan Cara Penyelesaiannya was last modified: September 1st, 2014 by Soal Ujian

Tinggalkan Komentar:




Comments

  1. Mohon dengan sangat kirimkan saya kumpulan soal dan pembahasan olimpiade bahasa inggris untuk smp, terima kasih

  2. apakah UN ulangan sama seperti ujian paket C

  3. kenapa un diadakan dua kali

  4. enal cackar says:

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaa siksa skali

  5. dIAnx_bIo,,bAmBaNg pAmUnGKAs says:

    bGimNa mI iT UAN,,?mSH brLAkU kAh,,?
    tLOnG kShn kMI iN sKoLaH 3tHn mSA hX cOZ gAgaL dLm 1hRi uJiAn sJ kMI hRUS d’pTSkN lNgKhx

  6. waduuh……???
    susah2 nih soal na…

  7. Pusiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing

  8. MOHON KIRIMKAN SAYA KUMPULAN SOAL UJIAN NASIONAL SMA

  9. tlg kirim soal smk kls x,xi dan xii

    .

  10. demasjanitra says:

    aku mohon bantu saya ketika saya besok menjalankan ujian paket c pada tanggal 22 juni-24 juni…..saya ingin lulus…tolong saya yaa…mksh….

  11. 2011…
    apkah ttap aKan Ada UN???

  12. ADI ALFIAN says:

    saya harap pada ujian tahun ini bisa berjalan secara jujur.
    percumah apabila kita belajar selama tiga tahun,disaat final kita masih minta bantuan orang lain.
    “JADILAH GENERASI MUDA INDONESIA YANG BERKUALITAS”

  13. ya ampunnnnnnnnnnnnnnn cape deh

  14. mudah”an soal’a gampang” (amin)

  15. Apakah UN 2011 Sm dgn UN 2010..?? N kpn UN Jd ditiadakan.

  16. UN kali ini bener2 ngeri……!
    Kok bisa…….?!gitu ya….!!?
    5 Paket

  17. EM …………….Pngen banget belajar mtk c0z asyik n g0xieL

  18. ckrng bkan waktux……. u/ tkut ma MTK!! ayo berusha….. qt pst bisa!!

  19. riFdHa waHda says:

    ckRg bKand wkTu nHa tugh mLaz”ant lGy…. SEMANGATT>… don’t give up..??

  20. kenapa ya mesti ada UN????? pasti soal matematikanya sulit

  21. kenapa sih UN selalu ada . hapus dong tentang UN .apalagi denger tentang mtk . ga kuat pusing . raja dari semua pljrn .MTK

  22. gx teu ahh..
    bikkin pusing jha

  23. ya kalau bisa dibuat yang terbarukah eeeeeeee

Speak Your Mind

*

You might also likeclose