Soal dan Pembahasan UASBN Matematika SD 2010

Berikut ini merupakan soal dan pembahasan UASBN SD/MI 2010 untuk mata pelajaran Matematika. Ada 2 paket soal yang dibahas yaitu paket soal P1 dan P2. Soal dan pembahasan ini sangat berguna untuk bahan belajar para siswa menghadapi UASBN SD 2011.

soal jawab uasbn sd matematika 2010 238x300 Soal dan Pembahasan UASBN Matematika SD 2010


Contoh soal dan pembahasan:

Berikut ini merupakan 3 buah contoh soal dari total 80 soal:

1. Hasil 39.788 + 56.895 – 27.798 adalah…
A. 68.875
B. 68.885
C. 68.975
D. 69.885

Jawaban:
39.788 + 56.895 – 27.798 = 96.683 – 27.798 = 68.885 (B)

Pengetahuan prasyarat Aturan Internasional operasi hitung campuran .

  • urutan operasi hitung campuran: kuadrat, penarikan akar, kali, bagi, tambah, kurang
  • tambah dan kurang sama kuat, mana yang lebih depan dikerjakan terlebih dahulu
  • kali dan bagi sama kuat
  • kuadrat dan penarikan akar sama kuat
  • kali dan bagi lebih kuat dari tambah dan kurang
  • kuadrat dan penarikan akar lebih kuat dari kali dan bagi

2. Hasil 22.176 : 22 × 28 = …..
A. 36
B. 504
C. 3.024
D. 28.224

Jawaban:
22.176 : 22 × 28 = 1.008 × 28 = 28.224 (D)

Pengetahuan prasyarat Aturan Internasional operasi hitung campuran .

  • urutan operasi hitung campuran: kuadrat, penarikan akar, kali, bagi, tambah, kurang
  • tambah dan kurang sama kuat, mana yang lebih depan dikerjakan terlebih dahulu.
  • kali dan bagi sama kuat.
  • kuadrat dan penarikan akar sama kuat
  • kali dan bagi lebih kuat dari tambah dan kurang
  • kuadrat dan penarikan akar lebih kuat dari kali dan bagi

3. Hasil dari –9 × [25 + (–23)] = …..
A. 432
B. 18
C. –18
D. –432

Jawaban:
–9 × [25 + (–23)] = –9 × 2 = –18 (C)

Pengetahuan prasyarat Aturan Internasional operasi hitung campuran .

  • urutan operasi hitung campuran: kuadrat, penarikan akar, kali, bagi, tambah, kurang
  • tambah dan kurang sama kuat, mana yang lebih depan dikerjakan terlebih dahulu
  • kali dan bagi sama kuat
  • kuadrat dan penarikan akar sama kuat
  • kali dan bagi lebih kuat dari tambah dan kurang
  • kuadrat dan penarikan akar lebih kuat dari kali dan bagi

Download Soal dan Pembahasan UASBN Matematika SD 2010:
Download Link I [ziddu.com]
Download Link II [myfilehost.us]

Soal dan Pembahasan UASBN Matematika SD 2010 was last modified: December 26th, 2010 by Soal Ujian

Tinggalkan Komentar:




Comments

  1. mohon soal

  2. ingin mengetahui soal uasbn kelas 6 2011

  3. apkh ada soal” uasbn kls 6? th 2011? thx.

  4. knp cma 3

    sya butuh lebh hehehe

    ttooooooooolong kirimi saya yaaa

  5. ainur hadi novanto says:

    saya ingin mengetahui jawaban soal uasbn 6 thn 2011

  6. kok cma 3 soal.. yg bnyk donkzz biar akqu lulus kelas 6 sd…

  7. iya knp soalnya cuma 3

  8. plissssssssssssssss tolonk donk KUNCI JAWABAN uasbn…………………………………

  9. Hanum .M. says:

    Coba bisa diisi itu yg saya butuhkan……!!! XDD

  10. tolong dong kirimin aku prediksi soal uasbn 2011 beserta kunci jawabannya

  11. aduh………. g mana naiiiiiiii sebentar lagi uasbn bantuin donkkkkkkkk kayaknya susah susah gampang?????????????

  12. saya butuh cara cara soal mtk uasbn

  13. mga ja uasbn nanti soal x g’ terlalu sulit dari yg q bayangin…………,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!

  14. minta tolong kirimin ke mail saya. soal2 uasbn 2008 sampai 2011 berserta kunci jawabanya. thanks

  15. tata ayupa says:

    tlg kirimin sya juga dong

  16. sarah aulia says:

    moga ajj deh UASBN thun nie gk susah2 amin ……………………!!!!!!!!!!!!!
    dan moga ajj qu bsa mengerjakanya dg baikk amin ……..!!!!

  17. smoga akk bsa mengerjakanya dengan baik amin ………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ^_^

  18. moga bisa do’a in yhhh smoga lancar aminn …… & lulusssssss

  19. do’a in yh all

  20. Doain aku ya supaya lulus karna aku ……………..aku takut nich untuk menghadapi ujian ini ????????????????

  21. sang eranio says:

    yah mga ja gk begitu sulit

  22. mg ja uasbn gk sulit kalau kita rajin bljr

  23. plizz…. donk ksh soal :(

  24. mga jaaaaa q dpt menjawab semua soal

  25. luthfita says:

    knp cuma 3 sih soal and pembahasannya..??! aku butuh 40 soal, karena ada yg aku ga ngerti??!! please tambah jaddi 40 soal sma pembahasannya jg yaa?? ditunggu.. ok??

  26. Terima kasih, matur nuwun atas soalnya moga Alloh membalas kebaikan saudara. Soalnya dah lengkap 40 butir, tinggal download aja.

  27. septian hadi kurniawan says:

    tlg buatin soal un plus kisi2dan jawabannya,terima kasih

  28. Dmana soalnya???

  29. George says:

    teman-teman tolong kirim saya bocoran soal UN SD…..

  30. PLIS DONG TMN TMN SOALNYA :)

  31. Raja krenzz says:

    y pliss nich ksi smua soal dong !!!!!

  32. Raja krenzz says:

    ayoo plisss !

  33. pliss soal ujian’a……..tlong d’bantu……

  34. SEMOGA SAYA LULUS DAN PLIZZ TEMEN TEMEN MINTA FORUM TEMPAT SOAL SOAL UASBN SD YA PLIZZ

  35. :P :) :( =))

  36. :* :8 <(")

  37. tlg dunkkk di tmbahin soal.aaa pleeaceeeeee

  38. teman tolan berdoai agar kita se indonesia lulus100%

  39. amien…………………………………….#$@$%

  40. tlg donk kunji jawaban ujian nasional sd p1 th 2011
    plzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz q mhn.

  41. silvia yuliana says:

    iyo itu lagi dong tdk mau kazi tau soal uan mtk semua baru

  42. silvia yuliana says:

    tolong kasih tau jawaban n soalnya supaya z biza tau jangan kasih tau cuma 3 soal sj

  43. aduh aq tu butuhnya lengkap :(

  44. minta soal mat klas 4 sd.mksh.

  45. tolong ada soal yang lain nggak tolong dong saya mau ujian ni kalau nggak bisa yaudah makasih

  46. aku butuh nya lengkap tolong dong kasih

  47. ada soal yang lain nggak aku butuh lengkap ni

  48. hem…
    knpa soalnya cma sdkt khan seharusnya banyak soal…
    kirimi donk……….
    PlEaZe……

  49. au mhon,,krimin soal UASBN donk..
    Plizzzz…!!!! :)

  50. nnt klo mau ngrim yg lengkp ya soalny…
    :\ :P

Speak Your Mind

*

You might also likeclose